Top Emulator Android untuk PC Windows 7/8/8.1

APLIKASI - Emulator atau bisa juga disebut simulator adalah sebuah aplikasi dimana sistem operasi android dapat digunakan atau dijalankan di PC/Laptop, notebook dengan windows xp, windows 7 serta windows 8.

Permintaan untuk android yang sedang digandrungi beberapa tahun terakhir ini merupakan pembaruan untuk OS sebagai games serta aplikasi yang mendukung banyak aplikasi bersama dengan aplikasi dan game yang berukuran besar, seperti game aplikasi android Clash Of Clans atau COC yang bisa dimainkan di PC.

Dengan adanya emulator android untuk PC ini, pengguna dapat memainkan aplikasi di PC meskipun emulator android diperkenalkan beberapa tahun lalu, karena bug dan presentase kesalahan yang tinggi, tidak ada emulator yang menyediakan pengguna dengan kinerja terbaik. Namun, dengan banyaknya permintaan pengguna, para pengembang akhirnya mulai bekerja hingga emulator android bekerja dengan bug yang gratis dan OS yang kompatibel.

Dibawah ini, kami akan memberikan gambaran singkat tentang beberapa emulator android, berikut top emulator android untuk PC terbaik untuk sistem operasi windows 7,8 pada PC atau komputer.

1. BlueStacks Android Emulator

BlueStacks Android Emulator merupakan salah satu yang terbaik menurut para pengguna, Aplikasi ini menempati peringkat atas android emulator untuk windows dan Mac PC pada hari ini. BlueStacks Android Emulator installer dapat di download dari situs resmi BlueStacks secara gratis.



Setelah aplikasi BlueStacks telah berhasil diinstall di PC anda, Anda dapat secara otomatis mencari aplikasi melalui kotak pencarian dan menginstalnya pada BlueStacks. Setelah aplikasi diinsall ke BlueStacks, kemudian anda buka aplikasi yang ingin digunakan.

Hal ini sangat mudah dan sederhana dalam menginstall dan menggunakan BlueStacks pada Mac atau Windows tergantung pada platform mobile yang anda pilih.

2. YouWave Android Emulator

YouWave Android Emulator merupakan kombinasi dari BlueStacks sebagai antarmuka dan emulator android. YouWave juga tersedia secara gratis tetapi hanya berjalan pada windows 7,8,8.1



YouWave memiliki dua bagian yang kiri menampilkan aplikasi yang diinstall dan bagian kanan merupakan potret tampilan smartphone anda.

3. Jar Of Beans Emulator

Jar Of Beans Emulator ini merupakan nama dari si pengembang yakni Jar Of Beans .  Jar Of Beans dikembangkan pada Android Jelly Bean dengan kinerja dan resolusi yang tinggi.



Jar Of Beans dapat anda download dari situs resmi Jar Of Beans kemudian install aplikasi pada PC . Setelah terinstall , pengguna perlu mendownload atau menginstall aplikasi-aplikasi di Jar Of Beans Emulator. Setelah aplikasi-aplikasi diinstall pada Jar Of Beans Emulator, pengguna dapat membuka dan mulai dijalankan.

Jar Of Beans Emulator tersedia untuk semua windows platform IE, Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 Touch dengan user friendly dan kinerja yang tinggi.

 4. NATIVE Android Emulator



NATIVE Android Emulator menyediakan para penggunanya melalui sebuah antarmuka smartphone android dan pengguna dapat menginstall aplikasi kemudian menjalankan aplikasi di PC dengan simple.

NATIVE Android Emulator hadir dengan Android Develpment Kit Google. Emulator ini umumnya kebanyakan digunakan oleh para pengembang aplikasi android, karena emulator ini digunakan untuk menguji versi beta dari aplikasi , versi lengkap dari beberapa aplikasi menemukan masalah dengan emulator karena dapat bervariasi dalam ukuran dan kompatibilitas.

5. GenyMotion Android Emulator

GenyMotion Android Emulator merupakan versi upgrade dari mantan VM Android yang dikenal sebagai GenyMotion tersebut. GenyMotion emulator juga bekerja sama dengan Native Android Emulator terkecuali ada beberapa fitur di GenyMotion yang membuat emulator GenyMotion ini jauh lebih baik dari pada Native Android Emulator.


GenyMotion Android Emulator ditingkatkan dengan mutu dan kapasitas penggunaan prosesor yang terpadu. GenyMotion juga mendukung aplikasi yang diperbarui dan OS yang update. GenyMotion saat ini tersedia untuk Mac, Linux, Windows, Ubuntu, tetapi untuk menginstall GenyMotion pada Mac dan Linux, pengguna perlu untuk membuat kotak virtual harus diinstall terlebih dahulu.

Untuk dapat menjalankan emulator android tersebut diatas terutama BlueStacks
-minimal RAM 2 GB
-Hardisk space 895 mb
jika kedua syarat itu tidak dipenuhi bisa dipastikan tidak dapat diinstall.


0 Response to "Top Emulator Android untuk PC Windows 7/8/8.1"

Post a Comment